Renungan menjelang kelas 9

Oke,dengan selesainya saya mengerjakan soal nomor 50 tadi,pertanda Ujian Kenaikan Kelas Th 2010/2011 ini selesai saya lewati.

Terus libur dong ? Alhamdulillah selama sepekan ini sekolah memberi jatah libur.Hitung hitung refreshing otak karena hampir seminggu ini otak penat karena mengerjakan soal soal UKK yang mungkin njelimet,hehe.

Renungan selama sepekan di kelas 8

Disini,saya merenung,tentang hasil hasil kerja saya selama di kelas 8 ini.Alhamdulillah tugas harian sering saya kumpulkan.Rangkuman materi juga sudah ada di buku catatan saya ini.
Bersyukur sekali saya masuk kelas 8.1,karena selain saingannya bertambah berat,saya juga bisa menemukan berbagai pelajaran berharga dari kelas ini.
Dari pelajaran kebersamaan,dan kesetia kawanan yang saya dapat dari Lolol community,thanks ya buat Hadi,Jodi,Wildan,Igun,Zuhdi,dan Desriel.
Tanpa kalian,saya tidak akan bisa tertawa selepas ini :)

Dan juga,3 serangkai murid cerdas,yaitu Dessy,Paksi,Handaru.Saya banyak belajar dari mereka.Kadang materi yang susah saya pahami,seringkali saya tanyakan ke mereka.
Mereka juga banyak memberi saya berjuta motivasi,dan saya jadi semakin tertantang untuk bersaing dengan mereka ! Semoga saja bisa,amin :)

Renungan menjelang kelas 9

Setelah selesai UKK,otomatis tinggal menunggu beberapa minggu untuk penerimaan rapot.
Setelah rapot diterima,otomatis akan naik kelas (Mungkin bisa juga tinggal kelas,ah semoga tidak)

Kenaikan kelas saya saat ini (Moga² aja naik,amin),menuju ke kelas 9.Kelas yang mencapai strata teratas dalam jenjang pendidikan SMP.
Mengapa teratas ? Karena kegiatan belajar di SMP hanya mencapai 3 tingkat,yaitu kelas 7,8,dan 9.

Otomatis di kelas 9 ini,kegiatannya bertambah banyak.Terutama menjelang Ujian Nasional.Banyak latihan latihan try out yang harus dihadapi.Juga ujian ujian praktek,yang termasuk salah satu faktor lulusnya siswa.
Berat ya kelas 9,hmm lebih berat kuliah nanti mungkin,jangan pesimis dulu kawan ! :) .

Ujian Nasional,bukan sekedar ujian biasa.Mengapa ? Karena ujiannya itu setingkat nasional.
Maksudnya nasional,jadi kurikulum soalnya itu nasional,dan yang membuatnya itu Diknas.

Berbeda dengan UKK biasa,yang soal soalnya biasanya guru bidang studi yang membuatnya.

Tentunya butuh persiapan yang jitu.Ibu saya pernah berkata,“UN itu cuma sekali,tidak bisa diulangi,tetapi hasilnya dibawa sampai tua nanti.”
Singkat,tapi dalam ya.Betul,dan kata kata itu saya jadikan pegangan sampai sekarang,thanks mom for your motivate quote ! :)

Tentunya di tahun ajaran baru nanti,menjadi titik awal saya memulai persiapan saya untuk menghadapi UN.
Jujur,tegang sih iya,karena seperti yang dibilang tadi,UN itu cuma sekali,tidak bisa diulang.
Tapi karena ingat yang pernah dibilang ka dito waktu itu,”Jangan dibawa tegang,santai saja,yang penting kamu sudah kasih yang terbaik !”
Hati pikiran jadi plong ! :)

Sebagai titik awal,dengan uang seadanya tadi saya membeli Buku Latihan soal UN MTK di Gunung Agung
Harganya lumayan mahal,Rp.17.500,00.Tapi karena di toko itu sedang ada promo diskon bagi pelajar yang menunjukkan kartu pelajarnya,Alhamdulillah ada keringanan diskon 10%
Tonggak awal dimulai !

Dengan tulisan ini,saya curahkan renungan ini.Saya anggap ini jadi titik awal persiapan saya di kelas 9 (kalo naik).
Terbayang besar nanti,semoga bisa sejajar dengan nama besar seperti pak Habibie,Soekarno,Romi Satria Wahono,David Setiabudi,dsb. :)

Ah,bukan isapan jempol belaka,pasti bisa,terus semangat ! :D

Leave a Reply

