Beberapa buku bagus,motivatif

Pembaca blog sekalian,ada yang hobi baca gak ? Jika kalian hobi moco,pastinya sudah banyak buku yang kalian lahap.
Saya pun demikian,dan ada beberapa buku bagus dan inspiratif,yang bisa menjadi referensi untuk pembaca sekalian :

1.Ketut Masagung – Bapak Saya Pejuang Buku

Buku ini berisi tentang Biografi pendiri Toko Buku Gunung Agung,yaitu Bapak Hj.Masagung (Nama awalnya Tjio Wie Tay)

Tahu Toko Buku Gunung Agung ? Yang Hobi baca pasti tahu toko buku ini,gak tau ? gak gaul ! Haha *plak

Isi buku ini sangat Inspiratif dan membangkitkan semangat,misalnya Kisah Bpk Hj.Masagung yang kecilnya hidup dalam kemiskinan,suka mencuri buku kakaknya dan menjualnya kepada seseorang,dan justru besarnya aktif bergerak di bidang perbisnisan buku.
Sangat Inspiratif dan Memotivasi bukunya🙂

2.Sang Pemimpi (Andrea Hirata)

Nah,Kalian pasti tahu Novel ini kan ? Sang Pemimpi adalah Novel serial Kedua dari Tetralogi Laskar Pelangi karangannya Andrea Hirata.
Dari keempat Serial Novelnya,saya sangat suka yang ini.Mengapa ? Karena Isi ceritanya Anak Muda banget,dan saya sangat suka terhadap semangat Ikal dan Arai untuk mendapatkan mimpinya,yaitu berkuliah di Universitas Sorbonne,Perancis.
Tinggi ya cita citanya ? Justru saya banyak belajar moral dari Novel ini.
Wajib banget baca buku ini,hehe.

3.Negeri 5 Menara (Ahmad Fuadi)

Nah,yang ngarang novel ini adalah Ahmad Fuadi,beliau adalah Alumni Pondok Pesantren Gontor.
Dimana tuh Gontor ? Ponpes Gontor itu ada 2 tempat,pondok untuk siswanya di Ponorogo,dan untuk siswinya di Ngawi.

Kok tahu sih ? Sekolah disana juga ya ? Enggak kok,saya sekolahnya di SMP Negeri biasa.Saya tahunya dari sodara saya,soalnya dia ngemondok di Gontor,hehe.

Oke lanjut,Apa sih isi Novel ini ?

Isi Novel ini adalah Pengalaman Sehari Hari Ahmad Fuadi,selama mondok di pondok pesantren itu. (Di Novel ini,dia memakai nama tokoh “Alif”)
Berawal dari Keinginan Sang Orang Tua yang ingin anaknya menjadi seperti Buya Hamka,oleh karena itu mereka meminta Alif bersekolah di Ponpes.
Akhirnya Alif mondok dengan setengah hati,karena keinginannya untuk melanjutkan sekolah di SMA Negeri hancur total.
Banyak pengalaman yang dia dapat selama bersekolah di Ponpes.
Apa saja ? Baca aja bukunya,hehe.

Isi bukunya inspiratif,menarik,terutama kata ajaib Man Jadda wa Jada yang memberi saya semangat.🙂

2 thoughts on “Beberapa buku bagus,motivatif

Leave a Reply

