Pengalaman Goblok,haha

Weekend kalian ngapain aja ?
Saya tebak ya,pasti ada yang galau,ada yang satnite sama pacarnya,ada yang sholat (yaiyalah),ada yang sms-an,ada yang nonton,dll.

Kok gak nyambung sama Judul Postingnya ? Hahahaha.😀

Maklum,saya sedang dilanda Pengalaman yang bener super duper goblok.Mau tahu apa ? Keep read this post !😉

Awal mula pengalaman itu diawali tadi malam,waktu saya pergi ke counter tempat saya beli pulsa tadi siang.
Bayangin,saya beli pulsa elektrik tadi siang,sampe malem pun belum nyampe nyampe pulsanya,parah.

Yaudah,akhirnya saya komplain ke penjaga counter.Setelah Panjang Lebar saya berbicara,akhirnya penjaga itu telpon komplain ke operatornya.
Sambil nunggu dia komplain,saya pantengin terus tuh hape saya,siapa tahu pulsanya udah nyampe.

Eh,ternyata saya baru ngeh ada seseorang lagi yang di counter pulsa itu.Dandanannya menor begitu,saya kira perempuan,tetapi ternyata dia BENCONG.

Awalnya saya pikir wajarlah ada bencong disini,maklum tempat jual pulsa.Ternyata bencong itu curhat ke penjaga counter nya,sepertinya mereka kenal akrab.Nah saya iseng iseng nguping tuh (kurang kerjaan ya ?!)

Saya ngupingnya sambil liat hape,jadi gak kelihatan seperti orang nguping,hehe.

Lanjut,akhirnya karena tidak ada topik pembicaraan lagi,si bencong itu bertanya kepada saya :

“Tadi abis pulang sekolah ? Apa abis gawe ?” Kata si Bencong. (Gila nih Bencong,omongannya parah banget !) *UPDATE,setelah SMA,saya baru tahu arti dari gawe itu kerja,bukan kata kotor atau kasar,maafkan aku pak bencong,telah suuzan kepadamuuu :(*

Mau saya jawab begini : “Sekarang kan minggu bego,sekolah libur woy ! Pake otak dong goblok !!”,tapi gak tega…

Oke Lanjut,Saya Jawab,“Tadi abis dari rumah teman,latihan tugas dari sekolah,Hehehe” (Saya jawab sewajarnya,Bencong kan juga Manusia,tul gak ? haha)

Dia jawab,“Ooh,Kelas berapa dek ?”

Saya jawab,Saya Petinju Kelas Kakap !! Kelas 2 SMP !”

Dia jawab,“Ooh,udah punya pacar ?” (Saya udah ada feeling gak enak)

Saya jawab,“Masih SMP,belajar dulu,pacaran entar urusan gampang,hehe”

Dia jawab begini,“MAU GAK JADI PACAR SAYA ?”

Mampus saya,ditembak bencong.
Mampus lagi,dia menatap tajam ke saya.
Untung saya bisa bersikap wajar,akhirnya saya jawab begini,“Pacaran tuh nanti kalo udah dapet kerja,sekarang seriusin ke pelajaran dulu ya,ehehe” (Lagian mana mau saya sama bencong ? Haha)

Saya udah mulai gak betah disana,bawaannya mau pulaang.Tapi saya tetap bersikap wajar,saya Istighfar beberapa kali.Saya anggep ini cobaan dari Illahi Robbi untuk menguji mental saya.
Kalo saya bawa pisau,mungkin saya akan bilang “Saya bukan anak SMP,sebenernya saya polisi yang menyamar jadi anak SMP,angkat tangan anda,Cepat !!” Dan saya langsung kabur.

Kembali ke Penjaga counter,akhirnya saya bertanya bagaimana komplainnya ? Sudah bereskah ?
Dia jawab belum,masih belum dibalas sama operatornya.
Dalam Hati saya,“Mampus gw,sampe kapan gw disini sama bencong labil ini ?”
Saya mulai berandai andai,coba aja dari dalam ruangan itu secara spontan keluar orang orang TV yang berkata kepada saya,“SELAMAT,ANDA MASUK ACARA ‘ISANG ISENG GEMBIRA’,YANG BERPERAN DISINI ADALAH KRU KRU TV KAMI,BAGAIMANA KOMENTAR ANDA ?”
Tapi ternyata gak ada,boro boro acara tv,pulsa saya masuk aja belum kelar.

Si Bencong berkata lagi,“Mmm,jadi gimana nih tuker tukeran nomernya ?” (Mampus,sekarang dia minta nomer saya)

Saya jawab aja,“Kapan kapan aja ya,hehe” (Cuma itu jawaban yang tepat,masa saya mau jawab ‘Nih nomer saya,******,nanti malem kita makan dimana ? Nanti saya jemput ya !!)

Akhirnya si Penjaga counter berkata,“Dek,lebih baik adek pulang dulu,mungkin ini ada masalah sinyalnya,nanti kalo ada kabar saya sms adek ya”

Yes bagus,Alhamdulillah ya Allah,akhirnya bebas dari bencong labil ini.Sontak langsung saya kabur.

Baru mau sampe rumah,ada SMS baru,ooh ternyata penjaga counter nya ngeSMS,“De,ternyata tadi pulsa kamu digagalkan oleh mandiri.Kalo mau ambil uangnya,bisa sekarang”

Sekarang ? Jadi harus ketemu bencong itu lagi dong ? Nauzubillah min Zalik ya Allah.

Akhirnya saya tiba di tempat pulsa itu lagi,dan bencong itu masih ada batang hidungnya,mampus.

Saya berusaha bersikap wajar,tenang,mungkin ini cobaan dari Allah.

Alhamdulillah uangnya sudah saya ambil,dan saya langsung cabut dari tempat pulsa itu.Sungguh,pengalaman yang tiada duanya,haha.

Pendapat saya tentang Profesi tersebut,sebenarnya saya sangat menyayangkan jalan hidup mereka.Mereka masih bisa melihat,mereka masih bisa berjalan dengan dua kaki.Tetapi mengapa mereka menjual diri mereka dengan menjadi bencong ?
Setidaknya mereka bisa lah bekerja serabutan,seperti jadi kuli bangunan,jadi tukang becak,jadi tukang ojek,dll.
Meskipun upahnya sedikit,tetapi kan halal,dan didapat dari hasil keringat sendiri,itu berpahala lho !🙂
Mumpung belum terlambat,bertaubatlah,jalan masih panjang kawan,masih banyak mimpi yang belum kalian gapai ! :) 

6 thoughts on “Pengalaman Goblok,haha

  1. wow…it’s a funny experience Sat, btw you have had a great work guyz…!!!. it’s one a step ahead…great,.. !
    Im proud of you… present your great works….!

    • Hahaha..
      But you know,I just can laugh and smile if I remember that experience..
      And I can’t think,’Why they choose that way ?’ actually,they can work as ‘kuli’,becak rider,and many more..
      I know the money that they get from that’s work isn’t much,but actually,It’s from their’s work,and It can be they happy🙂

Leave a Reply

