Aku Sayang Ibu :)

Kita lahir di dunia ini dari mana ? Dari rahim ibu.
Siapa yang merawat kita,menyusui kita setiap hari ? Ibu
Siapa yang suka menggendong kita dikala kita menangis ? Ibu
Siapa yang suka menjawab pertanyaan kita,misalnya kita bertanya “Bu,itu apa ?” “Bu itu apa ?” “Bu itu apa ?” sampai berulang ulang kali ? Ibu

Saya terinspirasi menulis ini,karena saat di angkot tadi,waktu saya pulang dari Toko Gunung Agung tadi (dengan berseragam sekolah pastinya,haha😀 ),saya melihat seorang Ibu memangku anaknya.
Saya perhatikan terus (karena sayanya juga bingung mau ngapain,hehe) gerak gerik si anak itu.
Si anak itu terkadang suka bertanya ke ibunya,“Bu,lihat itudeh,itu apa ?”,Ibu,itu apa ?”,”Bu,yang warna ijo ijo itu apa ?” dan segudang pertanyaan lain yang tidak sempat saya ingat. (Kurang kerjaan juga nginget begituan,haha)
Mungkin kalo si anak melihat ke saya,mungkin dia bertanya,“Bu,itu kok ada ban bekas naik angkot ya ?”

Oke Lanjut,Si Ibu dengan sabarnya menjawab pertanyaan si anak dengan jawaban yang pantas untuk anak seusianya.Terkadang si anak sering bertanya pertanyaan yang sama,tetapi si ibu tidak marah,si ibu tetap sabar menuntaskan dahaga keingintahuan si anak terhadap dunia yang misterius ini🙂 .

Jadi inget masa kecil saya,dimana saya suka bertanya ke Ibu saya (terkadang saya juga bertanya ke bapak saya),“Bu,itu apa ?” “Bu itu apa ?” sampai diulang beberapa kali.
Ibu saya tetap sabar menjawab pertanyaan saya,dengan menjawab “Itu badut nak !”,”Itu mobil nak” dsb.
Meskipun terkadang pertanyaan saya nyeleneh dan aneh,ibu saya tetap sabar menjawabnya.🙂

Nah,jika kalian besar nanti,jika ibu kalian menanyakan dua hal yang sama ke kalian (Apalagi jika ibu kalian sudah dalam keadaan pikun),hargailah pertanyaan beliau.
Ingatlah saat kita kecil dulu,dimana kita sering bertanya pertanyaan yang sama kepada Ibu kita.
Nah,kita juga harus sabar menghadapi pertanyaan pertanyaan dari Ibu kita,berbakti kepada Ibu itu pahalanya besar lho🙂
Ibu yang sudah merawat kita,hingga kita sampai seperti ini.

AKU SAYANG IBU🙂

Leave a Reply

