Sukses di Sekolah tanpa Bimbel ? Bisa !

Sebelum saya mengawali postingan ini,sebelumnya saya ingin memohon maaf apabila blog ini selama 2-3 hari ini belum update,hehe.
Dikarenakan dengan alasan klasik,yaitu sibuk,hehe.😀
Ditambah sebentar lagi saya akan menghadapi Ujian Kenaikan Kelas (UKK),maka saya harus bersakit sakitan mengulang materi pelajaran,dan sedikit sedikit merangkum ulang lagi.,dan merangkum materi tambahan dari buku perpustakaan.
Doakan semoga rapot saya bagus nanti,amin amin amin🙂

Oke,lanjut ke Pembahasan postingan ini.

Seperti yang saya bahas di postingan saya terdahulu,saya membahas tentang beberapa manfaat bagi bimbel.

Tetapi jika kalian mempunyai beberapa kendala yang menyebabkan kalian tidak bisa mengikuti kegiatan bimbel,seperti :

1.Masalah biaya

Nah,masalah yang satu ini mungkin bisa jadi penyebab umum kendala untuk mengikuti bimbel.
Umumnya tempat tempat bimbel memang menekankan biaya yang (menurut saya) cukup besar.
Apalagi tempat bimbel yang nama dan citranya sudah cukup terkenal di Seantero Indonesia.Misalkan Primagama,Nurul Fikri,SSC,dll.
Biasanya mereka menekankan biaya sampai jutaan lebih.
Mungkin bagi yang ekonominya menengah kebawah,harus berpikir dua kali jika ingin mengikuti kegiatan bimbel.

2.Ketidak cocoknya kita dengan sistim belajar di bimbel

Nah,mungkin saya masuk ke faktor yang ini.Terkadang ada anak yang suka tidak cocok dengan sistim belajar di bimbel.
Meskipun bimbel banyak menawarkan rumus rumus asik dan menarik,tetapi jika ada anak yang merasa tidak cocok dengan semua itu,ya apa boleh buat ?

Tidak perlu pesimis jika kalian tidak mengikuti kegiatan bimbel,tidak selamanya anak bimbel itu anak yang super pinter.
Kalian juga bisa kok sukses tanpa bimbel !
Mungkin pembaca bisa memakai cara ini (Boleh juga jika kalian bikin sendiri cara ala kalian,hehe)

1.Atur waktu belajar kalian seteratur mungkin.Aturlah sedemikian rupa,supaya kalian sendiri juga nyaman belajarnya.
Jangan bergantung pada waktu belajar yang dibuat orang tua,buatlah ala kalian sendiri.

2.Rajin rajinlah merangkum suatu materi pelajaran ke Buku Catatan kalian.Supaya bisa bener bener nempel di otak.

3.Rajin rajinlah mencari referensi lain materi pelajaran.Misalkan dari Buku Perpustakaan,Buku Elektronik,Internet,dsb.

Berikut 3 cara dari saya,mungkin bisa kalian gunakan,atau kalian ingin membuat cara belajar ala kalian sendiri,monggo !🙂

Intinya,tidak ada kata tidak mungkin untuk belajar.Belajar bisa dimana saja,dan kapan saja.
Tuntutlah Ilmu hingga liang lahat !😀

6 thoughts on “Sukses di Sekolah tanpa Bimbel ? Bisa !

  1. Emang sih kak,sekarang banyak sekolah2 yang kaya gitu.Tapi kalo sekolah saya sendiri,nanti awal Semester 2 nya ada Pendalaman Materi (PM) buat UN,dan yang ngajar bukan dari bimbel kayaknya.

    Tapi semuanya ya kembali ke siswanya sendiri yang berjuang,karena bimbel itu cuma fasilitas tambahan🙂

  2. Nanti kelas 12, jangan bimbel ya. Ahahaha. Buat saya sih, Bimbel malah ngasih saya paksaan buat belajar (kalau ngga seumur2 ga akan belajar). Tapi kamu kan tipe yg bisa belajar sendiri sih. Enak. Jadi ga ngerti rasanya orang yang ga bisa ngatur waktu belajar dan punya tuntutan organisasi cukup-sangat banyak.

    • well,sebenernya di SMA ini mulai ngerasain sih (karena ikutan PK+coba-coba ikutan kontes),jadi ngerasain beratnya bagi waktu,

      tapi aku ga terlalu ngerasain berat .. karena aku tipe anak yang belajar dari jawaban bank soal,bukan tipe anak yang belajar dari teori-teori di buku paket .-.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s