Buku Bekas = Jelek luarnya,bagus dalamnya !

Siapa yang sering pergi ke pasar ? Tentunya ada diantara kalian yang sering kesana,biasanya ya untuk nemenin orangtua berbelanja disana.
Pasar memang alternatif pilihan untuk berbelanja,terutama pasar tradisional.Meskipun kadang jalannya suka berlumpur karena hujan,tapi di pasar tradisional banyak barang barang berkualitas dengan harga yang bisa dijangkau.
Tapi hati hati sama preman di pasar ya,haha,kalo gamau uang kalian hilang,haha.😀

Lanjut,di pasar,biasanya ada para penjual yang menjual banyak buku buku bekas.Kebanyakan buku bekas terbitan lama,yang sampulnya sudah kusam,lembaran lembarannya banyak yang lepas,dsb.

Memang,dari penampilan luar terkesan jelek,tidak layak,dsb.
Tapi menurut saya,isi dari buku bekas sama saja.Ilmu yang kalian dapat dari buku bekas sama saja dibandingkan dengan membaca buku yang biasa kalian beli di Toko Buku pada umumnya.

Perbedaannya adalah,buku bekas itu MURAH.
Sangat murah meriah
,dibandingkan dengan buku buku yang biasa dijual di toko buku.
Itulah salah satu alasan,mengapa saya sangat suka dengan buku bekas !🙂

Mmm,waktu itu,setelah saya selesai ujian pelajaran olahraga di Lapangan Serbaguna deket Terminal,saya iseng mampir ke tempat buku bekas bareng teman saya.
Kebetulan lokasinya tidak jauh dari terminal,akhirnya saya sampai juga.
Saya lihat lihat bukunya,memang pemandangan buku kusam jelek sudah tidak asing bagi saya.
Tapi harganya (sangat) murah meriah,contohnya buku Ekonomi untuk Kuliah yang kalian bisa bayangkan bagaimana tebelnya,cuma dijual seharga 12ribu.Mungkin di toko buku biasa,sudah dijual seharga 50ribu lebih.
Saya lihat lihat lagi bukunya,bingung mau beli apa..

Nah,kebetulan disana ada buku bekas Sosiologi kelas 8,oke sesuai dengan yang saya butuhkan saat ini.
Berapa harganya ? cuma LIMA RIBU RUPIAH !.
Hah Lima ribu ?! sesuai dengan harga es bobble di depan sekolah ! Gila.
Akhirnya saya beli buku itu,lumayan buat persiapan ulangan,hehe.
Buku Sosiologi itu dari sampulnya sudah terlihat kusam,tapi isi  bukunya lengkap sekali ! sangat berguna untuk referensi belajar buat UKK nanti.🙂

Terimakasih buku bekas,meskipun muka kamu buruk rupa seperti the beast,tapi isi bukumu cantik seperti the beauty,haha😀

2 thoughts on “Buku Bekas = Jelek luarnya,bagus dalamnya !

    • Waduh,itumah toko buku bekas yang jual mahal kak ! Hati hati ketipu !

      Tapi rata rata buku bekas murah murah kok kak harganya,di Pasar Senen Jakarta Pusat aja ada toko buku murah yang komik komiknya cuma dijual kurang lebih 1000-an🙂

Leave a Reply

