Strategi UKK = Strategi di Game

Siapa yang senang bermain game ? Pasti banyak pembaca yang mengacungkan tangan jika saya bertanya demikian.
Umumnya semua orang senang bermain game,baik game dari PlayStation,Gameboy,Nintendo,dll.

Terutama yang lagi marak saat ini,yaitu GAME ONLINE.

Tidak perlu jauh jauh,cukup dari lingkungan sekolah saya aja.Banyak sekali teman teman saya yang umumnya menggemari Game Online,bahkan kecanduan.
Ada yang rela cabut sekolah hanya karena ingin bermain game online di warnet,ada yang rela mencuri uang orangtuanya hanya karena tidak punya uang saku karena habis buat main game online.

Miris memang.

Tapi,yang akan saya bahas disini bukan tentang game online.

Mengingat minggu depan saya dan (mungkin) teman teman semua menghadapi yang namanya UKK (Ujian Kenaikan Kelas).Sontak banyak teman teman saya yang mulai menyiapkan strategi supaya sukses di UKK.

Mengapa harus ada strategi ? Supaya sukses.

Masih belum mengerti ?

Oke,kembali lagi ke Game Online..
Tahu Game Counter Strike ? Game perang perangan teroris melawan satuan anti teroris ?
Buat yang sering main game online pasti tahu game ini,karena cukup diminati oleh gamers di seluruh Indonesia.

Mengapa game ini yang saya pilih di pembahasan kali ini ? Karena strategi dalam game ini yang paling mudah dibahas.

Biasanya untuk menembak musuh,kita harus bersembunyi,berjalan mengendap endap,menepatkan sasaran,dan menembak musuh,dan tertembaklah si musuh.

Dengan kejadian tersebut,apakah bisa dibilang sukses ? Menurut saya,jelas sukses !,karena kita berhasil melakukan target kita,yaitu menembak musuh.

Sama dengan UKK,kita harus menempatkan target kita,yaitu NILAI BAGUS.
Bagaimana supaya kita bisa mendapatkan nilai bagus,tentu ada strateginya.
Berikut strategi saya,mungkin bisa dicoba :

1.Belajar

Belajar,tentu harus menjadi langkah pertama yang kita lakukan.Supaya kita mengerti garis besar materi yang ada di UKK nanti.
Lebih baiknya,harus dipersiapkan 2 bulan sebelum UKK dimulai.
Jangan terapkan Sistim Kebut Semalam (SKS),karena itu bisa melemahkan sistim kerja otak,dan materi yang masuk ke otak pun tidak seberapa.

2.Berdoa

Setelah belajar semalaman,rajin rajinlah berdoa ke Tuhan.Semoga apa yang dipelajari hari ini bisa menjadi Berkah dan Berguna untuk UKK nanti.
Rajin rajinlah sholat sunnah,terutama tahajud.Curahkan semua keinginan kalian,mintalah nilai yang bagus untuk UKK nanti.
Niscaya akan dikabulkan,karena Tuhan itu Maha Mendengar.๐Ÿ™‚

3.Optimis

Setelah Belajar dan Berdoa,selanjutnya Optimis.
Optimislah,percayalah terhadap diri kalian sendiri.Percayalah terhadap persiapan persiapan yang telah kalian lakukan menjelang UKK.
Jangan mudah dipengaruhi orang lain,percaya akan diri sendiri.Terutama saat mengerjakan soal UKK.Percaya akan jawaban kalian sendiri,jangan terlalu bergantung pada contekan atau kebetan.

Mengakhiri postingan ini,berarti harus mengakhiri kegiatan blogging saya selama 1 minggu.
Doakan semoga UKK saya lancar,diberi kemudahan dalam mengerjakan soalnya,dan diberi nilai yang bagus,amin Ya Allah !๐Ÿ˜€.

Selamat malam,sukses selalu buat semuanya๐Ÿ™‚

Leave a Reply

