Mukjizat SKS,haha


Howdy
 para pembaca blog ! Betapa lamanya saya gak ngepost lagi di blog ini.Sangatlah lama !  (padahal baru 4 hari aja !😀 )

Kok vakum ? Saya sengaja vakum blogging selama seminggu ini,seperti yang dijelaskan di postingan saya sebelumnya,saya niat fokus menghadapi UKK.
Makasih ya buat reader blog yang masih sering mengunjungi blog saya selama 4 hari ini,walaupun masih belum ada yang baru dari blog ini,dikarenakan alasan tadi.
Alhamdulillah,walaupun saya vakum ngeblog,tapi hits blog saya terus naik,gak nyangka😀
Makasih ya sekali lagi buat yang sering visit blog saya ! Mudah mudahan pelajar yang buka blog ini naik kelas semua ! Amin😀

Niatnya mau seminggu vakum,tapi jadi 4 hari,kenapa ? Saya gak kuat lama lama vakum blogging.Materi UKK besok juga tidak terlalu berat,jadi saya putuskan mulai aktif blogging lagi hari ini,haha (Plin plan ya,ckck😀 )
Tangan juga udah gatel mau ngetik di komputer tentang hal hal aneh bin ajaib tentang UKK.Mulai dari adat istiadat di UKK (baca : nyontek),pengawasnya yang unik,ada juga pengalaman moral,dan lainnya.

Nah,semua pengalaman itu akan saya tuang mulai di postingan ini,terus simak ya !😉

Waktu itu,jam 9 pagi hari Rabu tanggal 15 Juni.Selesailah sudah siswa siswa mengerjakan ulangan TIK.
Termasuk saya,dengan urekan di soal nomor 50,dengan rasa percaya diri yang tinggi,dengan kemaluan yang kuat (eh salah,kemauan !),saya mengumpulkan lembar soal di meja pengawas,pertanda saya sudah selesai mengerjakan soal.

Oke,waktu istirahat dimulai.Banyak siswa siswi banyak yang menghabiskan waktunya ke kantin,atau kumpul kumpul dengan temannya di kelas.
Bagaimana dengan saya ? Kalo saya,pergi ke mesjid sekolah,untuk sholat dhuha setelah otak saya diperas untuk mengerjakan soal soal ujian tadi.Hitung hitung refreshing otak,sama sekedar berdoa ke Tuhan,supaya UKK selanjutnya senantiasa diberi kemudahan,amin.

Disana ternyata banyak siswa lain yang sholat dhuha juga.Mereka juga sama dengan saya,meminta mukjizat ke Tuhan supaya diberi kelancaran dalam mengerjakan soal UKK.
6 raka’at saya lalui dengan khidmat,setelah berdoa,akhirnya saya memakai sepatu di tangga kecil mesjid.
Dengan tenangnya saya memakai kaos kaki,dan sepatu,dan dengan dramatisnya blablabla… (Kayaknya gaperlu dibahas lebih lanjut,haha)

Dan,saya teringat satu hal.Saya lupa belajar biologi !.
Lah kok bisa ? Soalnya kemarin saya fokus penuh buat belajar TIK,jadi biologinya ketinggalan.
Saya lihat sebentar pintu perpustakaan sekolah.Alhamdulillah buka !

Oke,saya langsung buru buru ke kelas,mengambil modul matematik yang udah 3 hari lupa saya kembalikan ke perpustakaan.
Dengan berlari,saya ke perpustakaan untuk mengembalikan modul itu,sekaligus  meminjam modul fisika dan biologi.

Langsung saya ke kelas.Dengan niat Man Jadda Wajada,Sistim SKS pun langsung saya terapkan.

Apa SKS itu ? Mungkinkah Sistim Kebut Semalam ? Ah bukan,sekarang aja pagi !

Apa Sistim Kerja Sangkuriang ? (Ungkapan yang pernah saya baca di posting blognya Pak Rinaldi) Ah bukan atuh,saya satrio,bukan sangkuriang !

Apa Senam Kesehatan Jasmani ? Ini lagi gak nyambung !😀

SKS itu Sistim Kebut Sejam.
Oke,memang lebih tidak efektif dibandingkan dengan Sistim Kebut Semalam.Bayangkan dengan waktu sejam,kita dipaksa mencerna materi biologi yang lumayan banyak.

Buku biologi saya buka,dan langsung saya rangkum materinya sebisa saya.Semangat !
Istilah istilah asing pun saya catat,dan saya hafalkan sebisa saya.
Dengan waktu sejam,saya dituntut harus bisa maksimal merangkum.

Oke,bel masuk berbunyi,dan ulangan biologi pun dimulai.
Dengan membaca Bismillah,semoga semua hafalan saya (yang saya hafalkan dengan sejam) tidak hilang.
Dan Alhamdulillah,ternyata dengan niat yang baik,saya lancar mengerjakan soal soal biologi.Meskipun dengan penerapan sistim yang sangat sekali tidak efektif menurut saya.🙂

Terbukti sudah,kita bisa memanfaatkan waktu yang pendek dengan seefektif mungkin.Asalkan ada kemauan,pasti ada jalan.
Pepatah “Waktu itu emas” dan “Waktu itu pedang” terbukti sudah !😀

Leave a Reply

