Lagu Jadul,tapi liriknya berbobot

Halo reader blog sekalian,ya tentunya sekarang lagi pada liburan kan,setelah penerimaan rapot beberapa hari lalu.Ya buat yang liburannya jalan jalan ke luar kota atau sekedar silaturahmi ke rumah keluarga besar,patutlah bersyukur,hehe.Karena bisa terhindar dari suramnya di rumah.Asik ya yang jalan jalan,bisa sekedar melepas penatnya selama belajar di sekolah,dan dijejelin tugas tugas yang begitu numpuknya dari guru.Sampe sampe tugas tugas itu kalian makan saking lapernya,nauzubillah.

Sedangkan yang saat ini liburan di rumah,ya di rumah,tidak jalan jalan kemana mana.Tentunya kalian merasa jenuh,jelas jenuh,karena liburan ini diisi cuma di rumah dan di rumah.Apalagi kalo tetangga sebelah liburannya banyak yang pergi keluar.Tentunya kalian jenuh.

Ya,coba saja kalian buka buku pelajaran kalian,semua rangkuman yang telah kalian tulis dari cuap cuap guru guru kalian.Hitung hitung sekalian mengulas kembali kalo ada nilai nilai di rapot kalian yang kurang memuaskan.Terutama buat yang saat ini naik kelas 9,yang sedang bersiap siap menghadapi UN (walaupun masih lama jg),tentunya butuh persiapan yang matang,agar hasilnya bisa memuaskan !

Oke,buku sudah dibuka,baru beberapa paragraf yang kalian baca,langsung,Hooaaeemm.Pastinya banyak dari kalian (saya jg termasuk) yang sering mengantuk waktu membaca buku buku pelajaran yang seringkali susah dimengerti penjelasannya oleh kalian.Ya kadang tulisannya yang kekecilan,kadang gaada gambarnya,ada juga yang gak ada hadiah mobil mobilannya (dikira chiki,haha)

Mungkin sambil mendengarkan lagu,kalian bisa mengurangi kepenatan kalian saat membaca buku pelajaran.Di buku “Belajar itu Mudah” karangan Alfabet Kritstiana,dijelaskan bahwa musik bisa menambah konsentrasi belajar anak.Apalagi kalo volumenya paling keras,dijamin satu RT komplain ke rumah kita.

Intinya,musik,bisa menambah konsentrasi belajar kita.Hmm,saya kalo belajar juga sering sambil mendengarkan musik,seringnya dari komputer.Pokoknya kalo tanpa musik,agak susah saya untuk konsentrasi belajar.

Lagu yang biasa saya dengar kalo belajar,macem macem,kebanyakan lagu Inggris,tapi ada juga yang Indonesia jadul.Hah jadul ?!ย  Iya,saya akui,saya suka lagu Indonesia jaman dulu,waktu Koes Ploes,Warkop,Vina Panduwinata,Kahitna,Godblles,Chrisye,dan penyanyi jadul lainnya sedang membooming.

Kelebihan lagu mereka dibandingkan lagu sekarang adalah,“Mereka menulis lirik lagu dengan hati,rimanya teratur,dan syairnya tersusun indah”.Berbeda dengan musisi sekarang yang tidak sedikit dari mereka yang menulis lagu asal asalan.Lirik sama Instrumen gak cocok,Kata katanya dibuat asal,juga tanpa donat dan susu.(Terakhirnya abaikan)

Beberapa lagu ‘jadul’ yang biasa saya dengar dikala belajar,yaitu

1.Kahitna – Setahun Kemarin

Setahun Kemarin,ya itulah lagu yang dilantunkan oleh Kahitna.Band yang bervokaliskan Mario,Hedi,dan Carlo Saba ini berasal dari Bandung,yang dibentuk tahun 1986.
Kembali ke lagu ‘Setahun Kemarin’,lagu ini selalu saya dengar setiap kali saya belajar.Ya Instrumen musiknya yang menyentuh banget,sama susunan lirik lagunya yang menggelitik.
Tidak luput dari Om Yovie sang keyboardist yang menciptakan lagu tersebut๐Ÿ™‚

Cocok banget kalo didenger pas lagi belajar,terutama kalo lagi suasana hujan,terbayang deh suasana di lagu itu.๐Ÿ™‚

‘Sayang,jika memang kau sungguh sayang,diriku takkan berpaling lagi,kupeluk selamanya’๐Ÿ™‚

2.Chrisye – Kisah Kasih di Sekolah

Kedua,lagu ini,ya Kisah Kasih di Sekolah,yang awalnya pernah dinyanyiin sama Pak Obbie Mesakh.Lagu ini deket banget sama masa masa sekolah kita,dengerin aja lirik awalnya.

‘Resah dan gelisah,menunggu disini,di sudut sekolah,tempat yang kau janjikan,ingin jumpa denganku,walau mencuri waktu’

Dari lirik itu aja,udah kelihatan suasana romansa di lingkungan sekolahnya.Asik juga dengerin lagu ini sambil belajar,tentunya sambil inget masa masa itu,haha.
Tapi jangan sampe galau ya,nanti gak konsen lagi belajarnya :p

3.Vina Panduwinata – Surat Cinta

Surat Cinta,sebuah lagu yang dilantunkan seorang Vina Panduwinata yang juga pernah melantunkan Hits lagu Burung Camar dan September Ceria.
Lagu surat cinta,tentunya yang sering membuat kita bernostalgia,ketika kita mengirim atau dikirim surat cinta oleh someone,haha.Kalo sekarang mungkin jamannya sms sama email ya.

Lagu surat cinta ini iramanya enak banget,liriknya ngena banget,bisa membuat kita nostalgia dengan surat cinta,haha.Cocok kalo didenger pas lagi belajar.๐Ÿ˜€

‘Surat Cintaku yang pertama,membikin hatiku berlomba,seperti melodi yang indah,betapa kan indahnya’๐Ÿ™‚

4.Godbless – Rumah Kita

‘Lebih baik disini,rumah kita sendiri,segala nikmat dan anugrah yang kuasa,semuanya ada disini’

Lagu ini,yang berjudulkan Rumah Kita,yang sekarang juga dinyanyikan kembali oleh Indonesian Voices,bermakna bahwa kita harus bangga atas keadaan kita sekarang,terhadap rumah kita sendiri.Jangan merasa minder atas diri kita yang sederhana,lakukan hal yang berguna,dengan apa yang ada sekarang๐Ÿ™‚

Lagu ini liriknya banyak memberi semangat,dan bisa membangkitkan diri kita,supaya tidak minder akan keadaan kita sekarang.๐Ÿ™‚
Cocok didengar pas lagi belajar,haha๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s