Matpel Sekolah

Jam 3 pagi,dimana waktu itu orang lain banyak yang masih tidur,tumben juga saya blogging jam segini.Kebetulan tadi saya habis iseng utak atik modul latihan UN.Oke,selesai utak atik 3 paket soal yang begitu aneh soal soalnya (karena ada 1 soal logaritmanya),saya sempatkan duduk manis di depan komputer,untuk sekedar menulis (lagi),mengingat 2 hari ini blog saya terlantar,gak saya urus.

Kali ini membahas apa ? To the point,saya pengen iseng sharing ke kalian tentang mata pelajaran yang saya sukai.Oke,I will tell it,and,how about you ?๐Ÿ™‚

1.Matematika (90%)

Matematika,ya mata pelajaran yang dipenuhi dengan angka angka,dan rumus rumus bejibun banyaknya.Ditambah lagi SMP yang mulai belajar Al Jabar,dan SMA dengan logaritmanya.
Matematika itu susah ya ? Banyak temen temen saya yang berkata demikian.Katanya MTK itu rumit,MTK itu susah rumusnya,dsb.

Tetapi saya kebalikannya,saya sangat suka mata pelajaran itu.Matematika itu asyik,penuh tantangan,dan menarik.

Kuncinya apa ? Ya latihan ! Matematika itu bukan sekedar mengenal teori,harus dibarengi dengan latihan.Semakin sering latihan,rumus rumusnya pasti gampang kalian hapal.
Kurang paham tentang soal tertentu,sering seringlah bertanya ke temen atau guru.Ingat,Malu bertanya,sesat dijalan !๐Ÿ˜‰

Don’t afraid,mathematic is funny !๐Ÿ™‚ (Ikutin kata2nya Pak Yohanes Surya :P)

2.Tikom (85%)

Tikom,atau lengkapnya Teknologi Informasi dan Komunikasi.
Inilah pelajaran kedua yang saya sukai,karena berhubungan dengan komputer,ya hobi saya.
Tikom,biasanya di pelajaran ini dijelaskan tentang dasar dasar aplikasi pada komputer,seperti Ms.Word,Ms.Excel,berlanjut ke Dasar Internet,Blog,bahkan di Buku TIK nya Pak Onno,udah ada materi tentang Social Network.

Tikom,matpel yang membuat kita tidak gagap teknologi,tapi teknologi jangan disalahgunakan untuk kejahatan,manfaatkan teknologi untuk hal hal yang berguna !๐Ÿ˜‰

3.Ilmu Pengetahuan Alam (80%)

Ilmu Pengetahuan Alam,singkatnya IPA.Matpel yang banyak membahas tentang alam,tentang hal hal yang berhubungan dengan alam,tapi di pelajaran ini kayaknya gaada foto foto Panji yang berkelana mengelilingi alam,haha๐Ÿ˜€

Lanjut,IPA,hmm it’s interesting for me.Terutama Fisikanya,banyak membahas tentang hitung hitungan dan rumus.Tetapi bedanya sama Matematika,Fisika itu ada Teorinya,sementara Matematik banyak ngebahas rumus.

Kebalikan dengan Fisika,Biologi banyak ngebahas teori.Banyak ulasan ulasa teori yang dibahas di matpel biologi.

Biologi dan Fisika memang bertolak belakang,tapi bisa menjadi satu padu yang indah๐Ÿ™‚

 

Leave a Reply

