“Kelas baru,keluh kesah (sementara) baru”

Hari ini,hari pertama saya masuk sekolah.Setelah 2 minggu (bersenang2) menjalani liburan sekolah,saatnya saya kembali bersusah susah menimba ilmu di sumur segala ilmu ini.

Oke,mulailah saya berangkat sekolah di pagi hari ini,untuk hari pertama masuk sekolah,dan juga hari pertama saya memasuki fase Tahun Ajaran baru 2011/2012.Seneng sih iya,naik ke kelas 9,Alhamdulillah🙂
Dengan semangat seorang pelajar,saya lawan segala arai badai yang menghadang ! Jengjet.

Setelah selesai upacara,dan setelah pengarahan dari pembina upacara,oke barisan upacara bubar,dan mulailah siswa siswa bergerilya mencari namanya di daftar daftar kelasnya.

Termasuk juga saya,oke saya awali di kelas IX.9,karena itu kelas di ruangan bawah.Saya cari nama saya,gaada.
Berlanjut ke kelas IX.8,sebelahnya IX.9,gaada juga.
IX.7,wah gaada juga.Bismillah IX.6,wah gaada juga ternyata.

Oke harapan saya untuk ada di kelas ruangan bawah sudah hilang.

Akhirnya saya naik tangga menuju ruang kelas atas,saya lihat kelas IX.5,wah ternyata gaada.
Oke,saya ke kelas IX.4,dan ternyata (Jengjet) ada nama saya.

Ya ternyata beginilah seorang satrio,diterima di kelas atas,yang tidak begitu adem,yang ventilasinya kurang.

Dan ternyata teman teman sekolah saya juga banyak yang mengeluh demikian,dibilang kelas gerah lah,anak2nya gak asik lah,dan sebagainya.

Kuncinya hanya adaptasi.Ya adaptasi,tinggal menunggu waktu sampai kalian terbiasa di kelas itu.Lama lama juga kalian terbiasa kok di kelas kelas kalian.

Kalo begini aja kalian mengeluh,bagaimana jika kalian berada di lingkungan kerja kalian nanti ? Yang juga orang orang disana beragam jenisnya,mulai dari suku,marga,dan bahasanya.

Semua itu butuh proses,dan kalian pasti akan merasakan hasilnya nanti.

Lama banget,ya emang,dan kunci keduanya itu sabar.Siapa yang bersabar,pasti akan memetik hasilnya.

Berkeluh kesahlah sekarang,ya nanti juga kalian akan bersenang senang di kelas baru ini.

Good luck di kelas kalian masing masing,bersainglah secara sehat di kelas kalian,beri yang terbaik untuk orangtua kalian.

(Buat adek saya,good luck buat MOS nya ya,moga kuat dikerjain kakak kelasnya,amin)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s