Goes to Seminar “Internet Sehat” – Kemenkominfo

Hari ini,diawali dengan pagi tadi,seperti biasa saya berangkat sekolah berdua,dengan tas saya.Ya seperti biasa juga,tujuan saya ke sekolah,ya untuk belajar.

Begitu simpelnya ya,kecuali untuk hari ini.Saya juga awalnya belum tahu.Jadi waktu saya memasuki pintu gerbang sekolah,tiba tiba temen saya,si Jodi nyamperin saya.Kira saya dia cuma mau iseng tanya tanya seperti biasa,ternyata.

“Eh sat,lu udah di sms wildan kemarin ?” Tanya Jodi.

“Sms apaan ? Belom tuh” Saya jawab.

“Jadi gini,lu diikutin ke acara Internet Sehat,mau gak ?” Jawab lagi si Jodi.

Internet Sehat ? Setahu saya,itukan Programnya Kemenkominfo,atau lengkapnya Kementerian Komunikasi dan Informatika.Tahun ini juga ada lomba blognya kok,kebetulan saya iseng daftarin blog saya juga. (bisa dilihat di banner blognya)
Gatau masuk nominasi apa enggak,saya cuma iseng,tapi mudah mudahan aja masuk Bronze Award,amin🙂

Lanjut,akhirnya karena menarik seminarnya,Mengapa tidak ? Bolehlah saya ikut,hitung hitung juga buat nambah ilmu,sama kali aja bisa ketemu Pak Romi atau enggak Pak Onno,haha.

Seminarnya tuh,jadi satu sekolah bawain perwakilan sekitar 20 orang.Kebetulan (beruntung) saya dipilih menjadi salah satu dari 20 orang tersebut mewakili sekolah saya.Kok bisa ? Entahlah,mungkin karena blog ini,Alhamdulillah🙂

Setiba di sana,di Diknas Kota Bekasi,ternyata banyak juga sekolah sekolah lain yang ikut seminar ini,bahkan juga Sekolah Dasar (SD) ikut diundang untuk mengikuti seminar ini.

Seperti judul seminarnya,“Internet Sehat”,tentu yang diundang adalah anak anak sekolah,yang mungkin masih agak labil dalam berinternet-ria.Tentu sangat penting seminar ini,untuk menumbuhkan kesadaran anak anak Indonesia,agar bisa berinternet yang baik dan sebagaimana mestinya !

Seminar pertama,diisi oleh Kak Hilman al Madani,pendiri Yayasan Kita dan Buah Hati.Beliau menjelaskan tentang “Dampak buruk Internet” (Lengkapnya akan saya bahas di post selanjutnya)

Seminar kedua,diisi oleh…yang jadi istrinya Azzam di Film Ketika Cinta Bertasbih itu.Tahu kan ? Itulho Kak Oki Setiana.Wah surprise saya😀,ternyata bisa ketemu langsung sama orangnya,haha.Padahal selama ini saya cuma lihat dia di tivi,paling banter juga baca novelnya,Alhamdulillah🙂

Lanjut,Kak Oki mengisi seminar berjudul “Internet yang Sehat dan Aman” (Lengkapnya juga akan saya bahas di post selanjutnya)

Akhirnya seminar diakhiri dengan pembagian tas+merchandise dari Menkominfo.

Begitulah,padahal waktu saya liburan kemarin,saya sempet iseng daftar buat seminar Compfest 2011 Fasilkom UI.Soalnya disana pembicaranya ada Pak Onno W Purbo sama Pak Romi Satria Wahono.Tapi karena kendala tempatnya jauh,maka saya gajadi ikut.

Sempet juga waktu liburan,saya diajak temen saya ke rumahnya Pak Romi,kebetulan temen saya itu keponakannya pak romi.Kesempatan langka gaboleh disia siain.Hitung hitung juga bisa tanya jawab sama Pak Romi.Tapi karena juga ternyata ada saudara saya baru dateng dari Jawa,saya gajadi ikut.

Akhirnya sekarang kesampaian juga ikut seminar komputer,acaranya Menkominfo lagi.Dengan pembicara yang hebat,meskipun bukan Pak Romi sama Pak Onno,tapi syukuri sajalah.

Man Shabara Zhafira.Siapa yang bersabar,maka akan beruntung🙂

2 thoughts on “Goes to Seminar “Internet Sehat” – Kemenkominfo

Leave a Reply

