Berbagi Info tentang SMA

Gak kerasa sekarang sudah kelas 9 SMP saja.

Ada apa di kelas 9 ? Karena kelas 9 itu merupakan strata tertinggi di SMP,otomatis kita akan melanjutkan kelas 10 nanti di Sekolah Menengah Atas (SMA)

Sudah ada rencana mau ke SMA mana ?

Mencari info sekolah sekarang mudah,karena di era sekarang juga sudah ada Internet.Hebatnya lagi sekolah sekolah sekarang banyak yang sudah membuat website.Dengan sekali klik,kita sudah bisa mendapatkan berbagai info tentang suatu sekolah.

Itulah hebatnya era sekarang,dan jangan kita salah gunakan untuk hal hal yang merugikan diri kita sendiri kawan !🙂

Sekedar sharing,menurut saya,sekolah yang bagus itu jika dilihat dari segi :

1.Akreditasi

Akreditasi,atau istilah populernya rating sekolah tersebut.Sekolah yang bagus adalah sekolah yang berakreditasi bagus seperti A,RSBI,atau SBI.

Mengapa akreditasi begitu berpengaruh ? Karena SMA yang berakreditasi bagus punya peluang lebih untuk mendapatkan PTN PTN bagus,salah satunya lewat jalur SNMPTN Undangan dimana akreditasi sekolah harus A atau lebih.

2.Fasilitas

Fasilitas,jelas berpengaruh karena menunjang sistim belajar kita nanti.Tentunya sekolah yang bagus harus mempunyai fasilitas yang memadai seperti Laboratorium Bahasa,Komputer,dsb.

Sudah dapat bayangan sekolah yang akan kalian incar ? Jika belum,berikut beberapa SMA yang bisa kalian jadikan pilihan.Mulai dari Kota Bekasi dulu (soalnya rumah saya disana)

1.SMAN 4 Bekasi

SMAN 4 Bekasi,atau akrabnya Embassy,adalah sekolah yang beralamatkan di Jl. Cemara Permai Perum Harapan Indah,Bekasi.

Jauh ya tempatnya ? Emang,SMA Negeri di Bekasi mah banyak yang jauh jauh.Meskipun bukan termasuk SMA paling favorit,tapi saya merekomendasikan ini salah satunya karena faktor kedisiplinannya.Juga akreditasnya yang A.

2.SMK Telkom Sandhy Putra,Jakarta

Dari bekasi,kita lanjut ke Jakarta.Salah satu sekolah yang bisa dijadikan pilihan menurut saya ya ini.Di SMK Telkom,kita bisa memilih jurusan yang kita inginkan,dan enaknya lagi kalo udah lulus,bisa langsung kerja atau bisa juga lanjut kuliah.Buat kalian yang pas SMP nya tertarik bidang komputer,SMA nya disini aja !

3.SMA Taruna Nusantara,Magelang

Kita menuju kota magelang,disini ada salah satu SMA yang boleh kalian lirik,yaitu SMA Taruna Nusantara.Meskipun bukan negeri,tetapi sistim belajar disini perlu diacungi jempol.Sekolah ini termasuk Boarding School,atau semacam asrama.Di sekolah ini,leadership dinomorsatukan.Itulah bagusnya Tarnus.
By the way,om romi juga alumni sini angkatan pertama lho.

Menarik memang,terlebih kalo dapet beasiswanya,karena biaya masuk sini juga gak main main,24 jutaan gan !

4.SMAN 3 Bandung

Dari Magelang,kita ke Bandung.Salah satu sekolah yang perlu dilirik yaitu sekolah ini.Alumni alumninya banyak yang diterima kuliah di ITB.Akreditasinya juga RSBI,dengar dengar katanya udah jadi SBI,keren.

5.SMAN 5 Bandung

Sekolah ini tempatnya gak jauh dari nomor 4,bisa dibilang sebelahan.Sekolah ini juga termasuk patut dilirik setelah 3 bandung,karena akreditasinya yang juga RSBI.

Demikian SMA yang menurut saya bisa dijadikan pilihan,semuanya kembali ke kalian masing masing.Dimanapun sekolahnya,yang penting semangat belajar kalian gak turun.

Udah ketemu ? Persiapkan mulai dari sekarang untuk mendapatkannya,bersaing secara sehat kawan,jangan mengandalkan uang !🙂

2 thoughts on “Berbagi Info tentang SMA

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s