Berpindah..

 

Liburan semester kali ini saya lalui di Bandung.Sekian lamanya tidak ke Bandung,akhirnya kesana juga.Jujur kangen banget sama suasana Kota Bandung yang sejuk banget-banget,dan banyak yang bening bening,maksudnya bangunan disana,hehe😀

Mulai 31 Januari sampai 1 Januari saya lalui di Banjaran,di rumah pakde saya untuk sekedar silaturahmi.Dan sisanya saya lalui di kos bapak saya,hehe.Sembari Bapak saya berangkat kerja,saya berdiam di kos bersama ibu dan adik-adik saya.

Bapak kerja di Bandung ? Yap,Bapak kerja di Bandung semenjak saya kelas 3 SD.Oleh karena itu kalo ada temen saya yang nangis-nangis cerita gara-gara ditinggal jauh bapaknya,saya hanya berkata dengan lantangnya,”Ah,gitu doang ! Masa gitu doang nangis !”

Hem,walaupun pas awal bapak saya berangkat ke Bandung waktu saya kelas 3 SD,saya sampe nangis kejer di kamar (tuhkan :D)

Lanjut,kos bapak saya berlokasi di dekat Lapangan Gasibu.Buat pembaca yang orang Bandung pasti tahu tempat ini.Lapangan yang sering dijadikan tempat konser,dan di depannya ada Gedung Sate.Kos bapak saya dekat sana.

Sensasi terasa waktu hari minggu,dimana ada fenomena pasar kaget,dimana sepanjang jalan di Gasibu sudah seperti pasar (iya,pasar),banyak yang berjualan disana,seperti kalung,gelang,dompet,makanan,dan sebagainya.

But,the one thing I like is,book ! Yap,kadang disana ada yang jual buku bekas murah.Saya suka lewat terus baca-baca doang,kalo ada keinginan membeli juga kadang dompet ketinggalan😀 .Oleh karena itu saya hanya baca-baca,walaupun bekas tapi menarik buku-bukunya !😉

~~~

Bandung,tepatnya di 2 hari sebelum saya menulis post ini.Waktu itu saya ingin keliling Kota Bandung sendirian.Ya sendirian,dengan angkot.Daripada bingung mau ngapain di rumah.Dan akhirnya berbekal uang di dompet,saya memulai perjalanan (nekat) saya.

First trip to Jl.Belitung,ada apa disana ? Tujuan awal saya jalan-jalan ya ke Jl.Belitung itu.Tepatnya saya ingin halili (hanya lihat lihat) lingkungan sekolah SMAN 3 Bandung.Yap,SMA ini menjadi salah satu pilihan saya,doain ya keterima disana,amin🙂

(Foto ini saya ambil dari  Internet)

Turunlah dari angkot,dan saya lihat belakang gedungnya,oh ternyata SMAN 3 Bandung itu nyatu gedungnya sama SMAN 5 Bandung.Baru pertama kali saya lihat ada SMA yang satu gedung seperti ini.Oke akhirnya saya jalan jalan ke depan gedungnya,kelihatanlah sosok gedung yang seperti bangunan tua (emang sekolah ini bekas gedung tua belanda) ini.Wow,satu kata dari saya = “KEREN !”😀

Tidak puas hanya dari luar,akhirnya saya ke dalem sekolahnya.Alhamdulillah gaada satpam yang ngejaga,kalaupun ada juga saya bisa ngeles,”Saya anak sekolah sini pak,kelas 10″ Berbekal tubuh saya yang cukup tinggi,mungkin satpamnya percaya😀

Masuk ke dalem sekolahnya (untungnya gak dicegat),saya keliling-keliling ruangan kelasnya.Dalem hati saya,”Andai nanti setiap hari gw pake seragam kesini,buat belajar,amin”

Dan karena lupa bawa kamera,akhirnya saya keluar dari gedung sekolah tanpa membawa foto apapun.Tetapi,di memori saya masih tersimpan jelas sosok gedung juga dalam sekolahnya,give me the way,Allah,amin🙂

~~~

Selanjutnya,karena tanggung udah jalan-jalan ke Bandung sendirian,akhirnya saya melanjutkan perjalanan ke Toko Buku Gramedia Bandung.Emang ya kalo kutu buku ya ujung-ujungnya ke toko buku jalannya,haha.

Di toko buku ini (kebetulan) sedang ada diskon gila-gilaan,80%.Tertarik,akhirnya saya masuk ke dalam.Yang didiskon hanya buku-buku lama sih,buku baru tentunya gak diskon,soalnya rugi juga ya,hehe😀

Akhirnya saya pulang dari Toko Gramed dengan membawa 2 buku,yaitu ‘Manusia Setengah Salmon’nya bang raditya dika,dan ‘Buku Psikotes Terlengkap’.Untuk yang buku kedua tadi,itu kepotong diskon,asik asik😀 Buku setebel itu saya beli cuma 20rb rupiah.Lumayan buat belajar,hehe.

~~~

Sesampai di kos,saya awali dengan membaca bukunya bang radit.Buku ini saya baca abis cuma 1 hari,hehe *kibasrambut.Tentunya banyak-banyak ketawa karena lawakannya bang radit yang spontan,dan gaya tulisannya makin dewasa aja,great bang !😀

Ini cover bukunya.

Satu hal yang saya suka setiap baca novelnya bang radit,yaitu filosofi yang terletak di akhir bab ceritanya.

Satu bab terakhir dari buku MSS (Manusia Setengah Salmon) ini yang saya suka.Di bab terakhir ini,tiba-tiba saya merenung saat membaca kata dari bang radit,“Untuk menjadi hebat,kita hanya perlu berpindah”

Kita semua pasti berpindah.Dari anak-anak ke remaja,dari jelek ke cakep,dan sebaliknya.

Tidak selamanya kita akan menjadi A,tidak selamanya kita menjadi B.Kita pasti berpindah.

Dan contoh lainnya,seperti stasiun televisi di Indonesia.Pasti mereka akan selalu membuat gebrakan gebrakan dalam acara tv nya,supaya pemirsa setianya tidak merasa bosan,atau dalam hati mereka misal,”Ah,basi ah acaranya !”,dsb.

Kita harus berpindah,ke hal yang lebih baik.Kita harus fokus,ke hal yang lebih berguna.Di tahun 2012 ini.

Tiba-tiba jadi pengen ngoding lagi..

if (tahun=2012) {
Fokus ke UN;
Fokus ke SMA; }
else {
Aku harus berubah }

Yap,dan untuk menjadi hebat,kita hanya perlu berpindah ke arah positif.Tapi sefokus-fokusnya kita ke hal baik,Be your self !🙂

~~~

Mungkin ini post terpanjang yang saya ketik,dan mungkin di post ini,saya akan berhenti blogging untuk sementara,doain buat yang baca ini,semoga saya bisa sukses UN dan SERU3,amin amin,minta doanya ya🙂

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh !😀

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s