SKSD,perlukah ?

SKSD,apakah yang terbayang di benak kalian dengan kata ini ?

SKSD,banyak diantara kita yang menganggap hal diatas sebagai hal yang tabu,misalkan ‘Aah,apaansih ?! SKSD lo !’ Atau juga ada yang ‘Gausah SKSD deh lo sama gua !’

Sebelum kita membahas lebih lanjut,mari kita cari tahu arti dari singkatan itu.SKSD sendiri berarti Sok Kenal Sok Dekat.

Bisa kita lihat,dari segi pengertian saja sudah terlihat buruk,mungkin banyak kalian-kalian yang berkata demikian.

Tapi,ternyata SKSD itu penting di saat-saat tertentu,seperti pengalaman saya ini..

~~~

Tanggal 20 mei adalah hari pertama tes smart5,saya yang berasal dari kota bekasi merantau ke ranah bandung untuk mengadu nasib dengan 864 peserta tes lainnya.Soal persiapan,ah Insya Allah pede,tinggal lihat tesnya entar.

Saya datang ke lingkungan sekolah di jalan belitung pukul 07.00 (sementara tes dimulai pukul 8,rajin) dengan seragam putih biru lengkap.Mulailah saya mencari ruangan 4 yang terletak di lantai atas dekat aula tengah perbatasan antara sman 3 dengan sman 5.

Alhamdulillah akhirnya ketemu juga,masalah pertama yang saya dapat adalah : ‘Siapa temen saya disini ?’

Pendaftar smart5 dari kota bekasi sangat sedikit,sekitar 4 orang.Sementara di ruangan 4 ini saya anak bekasi sendiri berbanding dengan 20 siswa siswi dari smp di kota bandung.

Dalem hati saya,’Mampus dah ! Gimana mau ngebahas soal yang keluar entar ?!’

Mau gak mau,saya harus mencari teman-teman dari anak-anak bandung ini,yang ternyata sulitnya minta ampun.Pertama,mereka kalo main berkelompok dengan teman satu sekolahnya,sementara saya ketemu teman satu kota bekasi aja belom.Kedua,saya agak sangsi dengan SKSD yang ta-bu itu.

SKSD ? Ooh SKSD ? Apakah aku harus mengandalkanmu ?

Demi kelangsungan hidup saya di lingkungan tes itu,saya harus menggunakan kamu.

….

Sekarang,alhamdulillah dengan perjuangan yang berat,saya berhasil mendapatkan beberapa teman (anak bandung semua,sama sekali ga ketemu anak bekasi) dari SKSD saya itu.Ya seenggaknya punya temen buat ngebahas soal bareng,alhamdulillah,makasih ya temen-temen smart5 yang udah ngasih pengalaman baru buat saya.🙂

Kembali ke topik,pentingkah SKSD ? Penting,apalagi dalam situasi genting seperti pengalaman saya.

Tabukah SKSD ? SKSD tabu karena digunakan secara berlebihan.Kembali ke pepatah lama,bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Note : Buat arip,jadi bikin robot bareng teu kalo diterima entar ? haha :p

6 thoughts on “SKSD,perlukah ?

Leave a Reply

