Perjuangan 1 bangku sekolah – part2

Lama gak nulis,sempet juga hari ini nulis.Perlu diketahui bahwa postingan ini adalah lanjutan dari post Perjuangan 1 bangku sekolah.Buat yang belum baca,silahkan baca postingan sebelumnya untuk mengetahui cerita lengkapnya…

~~~

Gagal daftar di SMAN 3 Bandung,sedih sih emang.Hanya gara-gara keteledoran yang kecil,bisa membuat saya tidak bisa mendaftar di sekolah terbaik se-indonesia itu.

Dan,waktu itu saya masih didepan komputer,galau banget (baru kali ini),tiba2 muncul niat iseng saya untuk membuka website smart5 atau Penerimaan SMAN 5 Bandung.FYI,SMAN 5 Bandung ini satu gedung dengan SMAN 3 Bandung.Satu alamat,satu gedung,sekolah kembar siam.Oke lanjut,ya iseng2 aja buka,cuma ngetes doang.Oke kebuka websitenya,lalu ada form daftar,dalam hati saya “Ah nyoba ngetes doang bisa login daftar apa enggak”,saya daftar,lalu login,EH BISA.Saya coba isi2 data rapot,data pribadi,orang tua,EH BISA JUGA.Tinggal print out berkas daftar,dan karena harapan saya di 3 udah ilang,kenapa gak nyoba 5 ? Toh passing grade ke ITB nya juga lumayan besar walaupun ga sebesar 3. And then,I moved,hehe.

Dari keisengan nyoba ngetes kevalidan login,akhirnya malah nyoba tes disana,ironis,haha.

Oke,udah daftar,dapet nomer pendaftaran,mulai ngumpul2in berkas yang diperlukan,setiap berkas saya cek dengan teliti,gak mau sama teledor kaya pas seru3 dulu.

Finally,semua berkas sudah lengkap,sudah saya cek lagi karena trauma sama keteledoran saya dulu,kemudian saya verifikasi berkas ke SMAN 5 Bandung pada tanggal yang sudah ditentukan (jujur,saya lupa tanggal berapa).Dapet nomer urut pertama karena dateng paling awal (rajin,ckck),dan akhirnya lolos verifikasi,yee😀

Tanggal 20 Mei,dimulai tes tulis di SMAN 5 Bandung,yang dimana tes-tes tersebut akan saya tafsirkan satu demi satu.

Psikotes,riang di awal,mabok di akhir.Sumpah baru kali ini nemu soal psikotes segitu banyaknya,kerasa efeknya pas selese tes,salah naik angkot (nahlo).Lalu matematika itu soal2nya $^$^%&^$%&^$&%$^#,baru kali ini matematika saya ngasal lebih dari 10 soal,parah.Terus IPS,agak mendingan dibandingkan matematik tadi,cuma agak gak yakin di beberapa soal.IPA dilalui dengan riang hati.Dan TIK pun lebih riang hati daripada IPA.Wawancara pun juga saya lalui dengan senang hati,saking senengnya saya siul-siul sendiri pas main ke Gramedia BIP,haha.

Oke,tes selesai.Kembali ke bekasi sambil menunggu pengumuman UN,yang akhirnya LULUS dengan NEM yang alhamdulillah memuaskan.Seenggaknya kalo gak dapet di sman 5 pun saya bisa nyoba di PSB Online SMAN 4 Bekasi,dan sebelum pengumuman UN juga saya ikut tes di SMK Telkom Jakarta,ya abis udah gak pede duluan sama hasil smart5 saya,matematika banyak yang ngasal,psikotes juga ada yang ga diisi,kacau pokoknya.

Tanggal 6 Juni,pengumuman smart5,dengan kesiapan yang kuat (karena siap ga siap harus siap),saya buka website penerimaan SMAN 5,dan saya isi user dan password saya,bismillah,muncul tampilan yang sama sekali gak saya duga..

Saya DITERIMA ? Alhamdulillah,sontak saya sujud syukur,orangtua saya juga senang saya diterima,puji syukur diterima di SMA yang tidak saya duga sama sekali,dan akhirnya bye SMK Telkom,SMAN 4 Bekasi,saya sudah pindah ke hati yang lain,hehe🙂

Dan,saya mulai menyadari bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.Karena jujur saya juga ga pede lolos smart5 karena pesertanya banyak yang berotak cemerlang,dan saya menemui temen dari smp 5 bandung yang ngasal matematika hanya 2 soal (dewa2,ckck).Lulus UN dengan NEM dibawah rata2 9 juga tidak membuat saya pede,berbeda dengan teman2 tes smart5 yang banyak lulus dengan nem yang sangat gemilang.Tapi karena udah rejeki,alhamdulillah this is the result,I’m passed,I’m secured🙂

AYOO KAWAN,tidak ada yang tidak mungkin,terus berjuang karena Allah udah nulis nama SMA yang terbaik untuk kalian di buku catatanNya !😀

PS : Buat arip,kita jadi bikin robot bareng kan ? wkwk

14 thoughts on “Perjuangan 1 bangku sekolah – part2

  1. Selamat Datang di Keluarga Besar SMA 5 Bandung. Im sure you’ll have one of your best time in life.

    V’98
    LIMA SELAMANYA !

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s