Kala Senja,Di Taman Lama

“Sam ! Bukan maksudku untuk menyakitimu !”
“Ah sudahlah ! Aku sudah muak mendengar ceritamu itu !”
“Sam tunggu !”
“Lepaskan aku,Bunga !”
Bunga pun terdiam melihat lelaki itu pergi menjauh,Bunga terdiam begitu saja di Taman Lama.Bunga,gadis muda yang bisa dibilang labil dalam urusan cinta,itulah aku.Aku masih belum paham arti cinta.Yang aku tahu,cinta itu ya umumnya kepada lelaki yang tampan,gagah,jago olahraga,disukai banyak wanita.Tapi pandanganku itu berubah,semenjak mengenal Samuel.
Ingatanku pun kembali,saat aku pertama kali mengenal Samuel,entah karena tidak disengaja,mungkin memang sudah takdir.

“Woy bung,lu udah ngerjain pe-er kimia ? Dikumpulin hari ini loh” kata Sari.
Aku yang sedang makan roti di kantin sekolah,terbatuk-batuk karena mendengar suara Sari yang datang secara tiba-tiba dan berkata,”Bang bung bang bung,lu kira gua sodaranya Bung Karno ape ?! Hah serius lu pe-er kimia ?! Anjir.belom sama sekali gua !”
“Beruntung lu gua ingetin.Oiya ngomong ngomong tugasnya itu cuma ada di buku perpustakaan loh,kalo gua jadi lu,gua bakal langsung lari ke perpustakaan biar ga keduluan sama yang lain” kata Sari.
“Yaudaah,gua ke perpus ya !” kataku terburu-buru.
“Yaudah,eh tapi roti lu gimana nih ?”
“Udah buat lu aja !”
“Buset roti disisain,tapi gapapa sih,gausah beli,hihi”
Di perpustakaan SMA,ternyata banyak siswa-siswi yang sedang membaca juga.Aku masuk perpustakaan dengan gugup.Hem maklum,aku jarang menghabiskan waktuku di perpustakaan.Aku lebih suka di lapangan,menonton permainan anak-anak basket yang terkenal tampan dan atletis daripada berlama-lama berinteraksi dengan buku-buku yang meskipun hanya setebal 50 halaman pun aku muak membacanya.
Setengah jam mencari buku kimia yang dimaksud Sari,akhirnya ketemu juga,horee akhirnya,ketika aku mau ke meja peminjaman,tiba tiba saja,BRAAK !!
“Heeh,punya mata dilihat dong !! Lihat buku-buku yang gua bawa jadi jatuh kan ?!”
“Maaf maaf,ga liat tadi,mau gua bantu bawa buku-bukunya ?” tanyaku dengan rasa bersalah.
“Gak perlu,udah ga usah !”
Dalam hati aku berkata,”Siapa tuh cowok ? Jutek abis,udah rambut acak-acakan,pendiem,nyebelin nyebelin dasar !”
Aku berjalan ke kelas dengan perasaan dongkol.Di kelas,Sari menyambutku.
“Heei,udah ketemu bukunya ?”
“Udah sih udah,tapi tadi gua ketemu cowok di perpus,nyebelin banget sumpah !”
“Siapa emang dia ?”
“Gak tau,inget mukanya aja udah males,apalagi namanya.Rambut acak-acakan gitu sama baju dikeluarin,gak banget deh”
“Eh bung,kayaknya gua tahu deh siapa dia”
“Siapa emang Sar ?”
“Dia itu Samuel Rangga Cahya,yang biasa dapet rangking 1 terbaik se sekolahan”
….

-Bersambung-

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s