Pembahasan TLC 1C – Pola 3

Hola!

Kembali pengen nulis lagi di blog. Kali ini saya akan menulis pembahasan soal tokilearning,hehe. Baru kali ini saya nulis pembahasan TLC, jadi kalo ada kesalahan, dimohon koreksinya ya.

Ini soal yang baru AC beberapa menit yang lalu, haha stres dah ngerjainnya. Udah dari kemarin ngotak atik kodingan, tapi baru nyadar WA nya itu karena kesalahan yang sangat sangat simpel, kesel.

Sip langsung aja ke pembahasan.

Di soal ini, kamu cukup mengganti bilangan kelipatan k dengan *, selain dari itu tulis dengan angka biasa.

Implementasinya.

program pola;
var n,k,i:integer;
begin
readln(n,k);
for i:=1 to n do
begin
if i mod k=0 then write('*')
else write(a);
if i<n then write(' ');
end;
writeln();
end.

Untuk ‘writeln()’ nya,masih ga paham kenapa harus ada itu biar AC:/

Mungkin ada yang bisa ngasih pembahasan secara pastinya,ditunggu di komenan ya😀

One thought on “Pembahasan TLC 1C – Pola 3

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s