Cita-cita,dan sejuta rencana lainnya..

Hari ini, tanggal 28 Desember 2012. 2 hari lagi menjelang pergantian tahun dari 2012 ke 2013. Hmm gak kerasa ya udah mau berganti tahun saja. Perasaan kemarin baru saja nikmatin masa kecil, eh besoknya sudah harus mikirin kedepannya mau gimana.

“Loh, kan masih kelas 10, nikmatin aja kali masa SMA!”

Iyasih, tapi karena kemarin-kemarin saya ngebaca bahwa SNMPTN Tulis dihapus, maka otomatis SNMPTN pake jalur undangan. Karena untuk sukses undangan harus dipersiapin dari kelas 10, maka saat inilah saya harus menentukan jurusan apa yang akan saya inginkan pas kuliah nanti.

“Yaelah, berlebihan banget!,”

Berlebihan sih emang, tapi ini untuk saya sendiri. Emang sih banyak godaan, banyak cobaan, banyak rintangan. Tapi kata Imam Syafi’i, “Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang!”. Jadi biarin kata orang lain apa, nanti kalau saya sudah merengguk manisnya, ada rasa lega sendiri. Apalagi kalo udah dapetin impian saya (Jadi TOKI dan masuk STEI,amiin :))

“Oke oke”

Sip, lanjut.

Well, saya kalo ngomongin cita-cita itu, ibaratnya saya berlari, dan sudah sampai 3/4 perjalanan. Karena sekarang saya udah SMA (cielah SMA), dan sudah harus berpikir serius untuk kedepannya gimana, gaboleh main-main seperti waktu kecil dulu.

Cita-cita saya apa ya ? Oke, inget-inget dulu pas masa kecil deh. Dulu waktu kecil itu.. saya sempet kepikiran pengen jadi diplomat. Karena dulu saya mainan CD game edukasi Akal Interaktif, dan ada gambar seorang diplomat. Saya tanya ke orang tua.. katanya diplomat itu orang yang sering keliling dunia, dalam hati saya : keren (walaupun sekarang saya tahu, untuk ke luar negeri ga perlu jadi diplomat :D).

Lalu, pas SD dulu sempet kepengen juga pas gede entar bikin game. Karena saya dulu game maniak pas kecil, saking maniaknya, dulu saya ngira website itu sebuah game (aneh emang,tapi beneran loh,haha :D), nah makanya dulu pas kecil itu kepengen bisa bikin game. Bukan itu juga sih, dulu pas SD pernah ngebaca majalah hot game juga yang tentang game developer, dan termotivasi :p

Itu sih dua cita-cita saya pas kecil. Lalu sekarang, apa masih pengen jadi itu ?

Hmm, dulu pas SMP, saya udah mikirin SMA nanti kemungkinan masuk jurusan apa, lalu kuliahnya dimana. Misalnya kalo saya dapet IPA, nanti kuliah di A, terus kalo saya dapet di IPS, nanti kuliahnya di B. Yaa terlalu jauh sih berpikir saya, tapi menurut saya, biar ga kaget nanti kalo dapet jurusan yang tidak diinginkan (baca:IPS)

Oke, pertama-tama sharing jurusan yang pengen saya geluti kalo masuk IPA ya. Hmm di IPA nanti sih, pastinya saya pengen ngincer jurusan Teknik Informatika! Atau yang ga jauh dari situlah seperti jurusan Ilmu Komputer atau Sistem Informasi. Dari dulu saya memang punya ketertarikan di bidang komputer. Seneng dah yang namanya ngoding, walaupun belajarnya otodidak, hehe. Soal perguruan tinggi yang akan dituju, Insya Allah STEI ITB! amin. Untuk jurusan selain informatika, masih ga kepikiran. Pengennya sih Astronomi.

Lalu, jurusan yang, ehm tidak saya minati, yaitu IPS. Ya emang ga saya minati, tapi kalau seandainya nasib saya memang disitu, udah saya siapin juga strategi kuliah saya nanti mau kemana. Kembali lagi ke cita-cita masa kecil saya, yaitu diplomat, maka saya mulai melirik jurusan Hubungan Internasional (HI). Keren sih, kata guru B Indo SMP saya dulu (Bu Dwi) juga, katanya HI itu luas lingkup kerjanya. Bisa jadi artis, presenter, reporter (nah, ini yang saya pengen), atau sesuai namanya, bisa jadi diplomat juga. Selain HI, sempet kepengen masuk Hukum juga. Karena saya seneng nonton debat lawyers di TVOne, dan saya prihatin sama orang-orang kecil yang ditindas oleh hukum, oleh karena itu saya pengen membantu mereka. (Tapi jadi pengacara itu ada godannya, emang sih :D)

“Tapi kan masih kelas 10, apa tidak terlalu kecepetan nentuin itu ?”

Lebih cepat itu lebih baik. Kalo kita sudah punya tujuan dari sekarang, maka kita akan punya strategi untuk mendapatkannya. Jangan pas udah kelas 3 baru mulai mikirin mau kuliah kemana, tapi dari kelas 1 harus udah nentuin. Berlebihan gak sih kalo berpikir kejauhan seperti ini ? Orang yang sukses adalah orang yang berpikir lebih jauh dari orang-orang pada umumnya

Untuk game developer, sampe sekarang saya masih tertarik. Sempet punya keinginan nanti pas punya rumah sendiri, pengen bangun laboratorium buat ngedevelop sepuas-puasnya, amin.๐Ÿ˜€

Untuk kedepannya, ga cuma rencana ini aja kok. Masih banyak rencana lainnya untuk 5 tahun, 10 tahun kedepan yang mungkin cukup saya ketahui secara pribadi dulu. Terutama soal urusan.. ci*ta. *ehm

Well, ini cita-citaku, apa cita-citamu ?๐Ÿ™‚

~~~

“Hidup kita, hidup BERJOANG!” – Ir. Soekarno

Leave a Reply

