Kala senja,di taman lama – part3

Aku berjalan keluar dari kelas. Riang gembira. Seolah-olah beban lepas. Padahal ulangan saja belum. Dari ruangan kelasku, aku berjalan santai ke arah kantin. Hmm lumayan lapar juga, soalnya dari pagi aku belum sarapan. Penting juga sarapan, aku kapok karena pernah jatuh pingsan saat upacara karena lupa sarapan dan berujung menjadi sakit maag dan harus dirawat di rumah sakit. Dari situ, aku mulai menyadari betapa pentingnya sarapan.

Kembali ke sekolah. Sembari aku berjalan menuju kantin, aku melewati lapangan basket. Kau tahu, aku adalah orang yang paling berteriak histeris saat itu. Bukan, bukan karena sekolah kebakaran. Bukan karena tiba-tiba ada perampokan di sekolah, bukan. Aku berteriak histeris karena, kakak kelas idolaku sedang bermain disitu, aaa tampannya! Ini rahasia di kalangan sekolah kalau aku ngefans sama dia, tapi untukmu, okelah aku kasih tahu. Namanya adalah Kak Alvin, ganteng kan namanya ? Dia adalah kapten basket di SMA ku. Akhirnya niat awal ke kantin, aku malah duduk di bangku dekat lapangan basket sambil melihat dia bermain.

Cinta bisa membutakan semuanya ya, benar. Sampai bel masuk berbunyi pun, aku masih asik memandangi sang pangeran tersebut. Tambahannya, cinta itu bisa menulikan semuanya.

50 menit berlalu. Sambil asik memandangi Kak Alvin bermain basket, aku melihat jam tanganku, jam 10.00. Sontak aku kaget,50 menit berlalu sejak bel masuk dibunyikan.

“Waduh, mampus gua!” gumamku sambil berlari menuju kelas.

Di depan kelas, aku mendengar suara seseorang mendiktekan soal. Aku teringat lagi kalau jam sekarang ulangan kimia! Mampus aku, sudah lupa makan, lupa kalau ada ulangan kimia lagi.

Duuh, cinta memang bisa membuat lupa segalanya ya.

….

-BERSAMBUNG-

Leave a Reply

