Tantei Conan!!

Setiap manusia pasti punya sesuatu yang difavoritkan. Baik itu tokoh-tokoh hebat, film kartun ataupun hal-hal yang dekat di sekitarnya. Biasanya hal yang kita favoritkan memengaruhi pola pikir kita. Kalo yang suka Tintin, pasti terobsesi untuk berpetualang keliling dunia. Kalo suka Doraemon, pasti terobsesi untuk punya alat canggih seperti yang ada di kantongnya. Kalo suka Yugioh, pasti seneng main kartunya, dan lainnya.

So do I! Yup, saya juga mempunyai karakter kartun yang saya senangi, yaitu.. Detective Conan! Belum tahu siapa Detective Conan itu? Oke akan saya ceritakan.

Conan.Edogawa.463928

Detective Conan, atau nama lengkapnya Conan Edogawa, adalah seorang anak kecil yang wujud asli sebenarnya adalah Shinichi Kudo, detektif handal yang menjadi anak kecil karena diberi racun yang membuat tubuhnya mengecil. Dengan tubuh kecilnya, Conan senantiasa berusaha untuk kembali menjadi Shinichi Kudo kembali. Meskipun dia menjadi anak kecil, tetapi Conan tetap menjalani hidupnya dengan memecahkan kasus.

Oke, selengkapnya bisa googling, hehe😀, tapi kalo diinget-inget, saya mulai kenal Conan tuh kapan ya? Oiya, pas kelas 3 SD kalo ga salah. Masih inget dulu komik Conan yang pertama kali saya beli itu Detective Conan Edisi Spesial Vol. 21.

images

Dan sejak itu saya mulai ketagihan baca Conan. Gila deh, jadi inget pas SMP dulu, komik Conan volume 1-41 saya lahap semua setiap hari, sampai ketagihan juga nonton serial filmnya (Tapi sekarang serial filmnya udah gaada, hiks, Ind*siar tolong tayangin lagi dong!😦 ). Sejak kenal Conan, saya mulai melirik komik detektif lainnya seperti Kindaichi, DDS.

Dulu sih ga terlalu terasa efeknya, tapi sekarang mulai terlihat jelas efeknya. Saya jadi cepat paham problem solving, terus bisa cepat memecahkan masalah rumit semuanya gara-gara baca Conan. Kasus-kasus yang ada melatih cara berpikir saya. Terus banyak pengetahuan-pengetahuan umum, seperti Sherlock Holmes (saya baca novelnya jg sekarang), Baker Street, Japan Airlines, Bir Vodka, Bourbon, dan masih banyak lagi.

Meskipun Conan masih belum tamat-tamat (denger-denger yang di Jepang juga belum tamat komiknya), tapi saya tetep ga bosen buat nunggu kelanjutannya!!😀

Leave a Reply

