(Iseng) trip to Bosscha

Malam ini lagi iseng-iseng lihat album foto di profil facebook saya, dan ada satu album yang fotonya cukup menarik,haha. Jadi inget pas perpisahan SMP dulu.

~~~

Jadi waktu itu pagi hari, tanggalnya saya lupa (gapenting juga), waktu itu baru bangun dan keluar sebentar setelah menahan kantuk malem-malem karena menikmati acara puncak di perpisahan SMP. Oiya, perpisahan SMP dilaksanakan di Hotel Grand Lembang, Lembang, Jawa Barat. Baru bangun udah dingin, makanya daripada tidur lagi di kamar, mending keluar sambil cari udara segar. Keluar dari kamar, ke lapangan hijau rumput deket aula hotel (dan cuma sedikit yang keluar karena masih banyak yang tidur,ckck), yaudah langsung aja olahraga ringan disitu,haha.

Dari situ tiba-tiba saya melihat sesosok bangunan kecil yang berada di puncak bukit. Yup, tidak lain tidak bukan itu adalah Observatorium Bosscha yang pernah ada di filem Sherina dulu. Kata Pak Yusuf, “Kalo mau main ke Bosscha silahkan saja naik angkot juga bisa kok, mumpung kalian masih disini”. Karena saya penasaran sama Bosscha dan gak mau balik ke kamar kos dan tidur lagi, yaudah saya nyari temen buat ke Bosscha. Yaudah akhirnya saya barengan sama temen saya Rifqi M Rasyad buat berpetualang ke Bosscha :3 (tanpa merasa takut nyasar).

Keluar dari pintu hotel, dan saya coba nanya ke orang-orang disekitar (tips lama dari ortu, jangan takut untuk bertanya) arah angkot ke Bosscha kemana. Yaudah akhirnya saya sama Rifqi naik angkot (lupa nomernya) yang rutenya dari St.Hall – Lembang. Saya udah bilang duluan sama abang angkotnya biar dikasih tahu kalo udah sampe Bosscha.

Tak lama kemudian kita sampai. Belum, belum sampai Bosschanya kok. Baru di depan jalan kecil menuju Bosscha. Menanjak gitu jalannya. Kirain saya,”Ah nyantai dikit lagi”, tapi ternyata eh ternyata, jalan mendakinya itu lumayan jauh! haha. Keren dah jalannya, tapi pegel di kaki terkalahkan oleh pemandangan di kiri kanan jalan😀. Beda banget sama Bekasi, andai Bekasi punya banyak pohon.

Tidak terasa berjalan cukup jauh, akhirnya bertemu dengan plang ini.

gerbang awal Bosscha :D
gerbang awal Bosscha😀

Berarti, bentar lagi nyampe,yeaay!😀. Tapi begitu saya lihat tulisan “Dilarang Masuk Tanpa Izin”, saya baru inget, waduh Bosscha kan ketat soal pengunjung. Tapi, udah kepalang main kesini, perjalanan harus tetep dilanjutkan.

Akhirnya sampai juga, dan inilah gerbang awal Bosscha.

554698_2123715508492_1711768640_n

Akhirnya sesuai prosedur yang ada, saya coba izin ke satpam disitu. Saya omongin baik-baik tujuan saya sama teman saya, dan alhamdulillah diizinkan untuk mengambil foto disana!😀. Langsung saja beberapa momen saya abadikan.

ini sepertinya radio satelitnya Bosscha
ini sepertinya radio satelitnya Bosscha

553601_2123722828675_971275760_n

Well,mirip gak kaya di film Petualangan Sherina? :3
Well,mirip gak kaya di film Petualangan Sherina? :3
My friend : Rifqi M Rasyad
My friend : Rifqi M Rasyad

 

It's me,narsis dikit,haha
It’s me,narsis dikit,haha

Setelah puas dengan foto-foto, akhirnya kami kembali ke hotel. Dan berujung dengan kita terlambat untuk makan pagi. Tapi keterlambatan itu tidak seberapa dengan kepuasan melihat Bosscha secara langsung😀

Leave a Reply

