“Rencana Ketemuan..” (Cerita 2)

“Eh, lo ga tidur?” tanyaku di telpon

“Enggak, bentar ah masih nanggung belajarnya” katanya menjawab.

“Buset, rajin banget. Sekarang udah jam 9 malem lho padahal. Lo ga tidur dik?”

“Sekarang gue yang balik nanya ke lo. Dari tadi kita telponan, lo ngapain aja? Gak belajar?”

Oiya ya. Aku jadi kembali ingat diriku sendiri ini. 2 jam sudah aku menelpon dia. Ya, aku jadi senang menelponnya. Entah kenapa aku suka sekali dengan kepribadiannya. Meskipun dia.. ehm  jelek, tapi tingkah lakunya sungguh berbeda dengan anak cowok yang lain. Kamu kenapa beda dari yang lain sih?

“Woi! woi! eh kenapa lo? Bengong? Kesambet? Jawab dong! Kalo enggak dijawab gue tutup nih.”

“Eeeh iya iya, maaf Dik. Iya iya udah dijawab nih.”

“Yeh, kirain kesambet. Eh, masih belum buka buku? Udah sana buka buku, sayang banget waktu dirugiin gitu aja.” katanya mengingatkanku. Baiklah, karena dia yang suruh akhirnya aku mengambil buku-buku pelajaran untuk besok. Tumben sekali, biasanya aku malas sekali membuka buku.

“Nah gitu dong belajar. Belajar ga harus bener-bener belajar kok. Bisa sambil smsan, bisa sambil nelponan kaya gini, asalkan nyaman aja.” katanya.

Oke, sambil telponan kuteruskan belajar. Meskipun telponan ini membuang banyak pulsa, tapi banyak hal yang ingin kutahu dari dia. Sikap dia sungguh menarik, berbeda dari yang lain.

2 minggu berlalu, akhirnya aku jadi keterusan belajar sampai malam seperti ini. Ternyata asyik juga.

“Kamu kenapa Syif? kok beda dari yang dulu?” kata ibuku. Ibu, ini semua karena Dika, kataku dalam hati. Ah, sebaiknya ibu gak perlu tahu dulu.

“Karena pengen belajar aja sih bu.” jawabku sekenanya.

Kantin sekolahku yang biasanya ramai, sekarang sunyi. Anak-anak sudah pada pulang semua, kecuali aku. Eh salah, dari jauh kulihat ada seseorang duduk di kursi kantin sambil mengetik sesuatu di laptopnya. Tidak salah lagi, itu Dika! Wajah gelapnya sudah menjadi ciri khasnya!

“Dika! Eh, belum pulang?” tanyaku dari kejauhan.

“Eh lo Syif, belum nih. Masih asyik coding aja disini.” katanya sambil tersenyum.

“Lho ngapain coding disini? Kan bisa di rumah, Dik.” tanyaku terheran-heran melihatnya sendiri di kantin.

“Suasanya rumah ga dukung buat coding, lagian kamar gue kan sempit, jadi tempat yang nyaman buat coding ya disini.”

“Oh gitu ya, eh laptop lo tahun berapaan nih? Jadul banget.” tanyaku bercanda.

“Ya maklum lah Syif, orangtua gue belum bisa beli yang lebih baru lagi. Walaupun laptop lama, tapi cuma ini yang bisa ngembangin hobi gue. Percuma kan, laptop mahal tapi cuma dipakai buat hal-hal yang gak terlalu penting?” jawabnya serius. Padahal tadi aku cuma bercanda.

“Lihat nih, walaupun jadul tapi banyak aplikasi yang gue bikin disini.” katanya sambil memperlihatkan aplikasi-aplikasi yang telah dia buat. Wah hebat juga!

“Eh iya Dik, besok gue mau main ke Harco nih, lihat-lihat laptop, lo mau ikut gak? Mungkin nanti ada yang mau lo kecengin,hehe.” tanyaku. Ups, ga seharusnya aku bertanya seperti itu.

“Hmm, eh boleh deh. Kali aja nanti dapet laptop gratis,hehe.” katanya. Huf, untung aja dia ga emosi tadi.

“Yaudah Dik, besok gue tunggu di halaman depan sekolah ya.”

“Iya tenang aja, gue pasti bakal on time. Lo tuh, jangan kebo ya.”

“Gaak, ga bakal deh. Kan gue udah gak males lagi kayak dulu, yee”

“Yaudah, gue cabut ya!” katanya sambil menutup laptop dan memasukkannya ke tas. “Daaah!” katanya sambil melambaikan tangan.

“Oke! Besok ya, jangan lupa!” kataku. Satu hal dari dia yang aku tangkap lagi. Dia tidak mempermasalahkan kualitas, tetapi bagaimana dari kesederhanaan dia bisa membuat suatu inovasi, sisi menarik lainnya yang aku temukan dari dia.

Supirku datang!  Udah ah,capek. Lagian aku mau istirahat.

Mobil berderum, pergi meninggalkan sekolah. Tidak sadar gadis itu bahwa handphonenya jatuh di depan sekolah. Satu tangan memungutnya.

“Hape siapa nih? Udah ah ambil aja.”

2 thoughts on ““Rencana Ketemuan..” (Cerita 2)

Leave a Reply

