“Hmm,kecewa..” (Cerita 4)

“Enak gak, makanannya?”

Sambil memainkan sedotan di dalam gelas coca cola, aku melamun. Es batu dalam gelas tersebut saling beradu, ting-ting, seolah mengingatkanku untuk membalas percakapannya.

“Eh.. iya kak, apa tadi? Aku gak denger, sori”

“Gak jadi, gak penting juga. Kamu seneng gak saya ajak jalan-jalan kesini?”

“Seneng kok ka, makasih ya.” kataku dingin.

Aku masih melamun. Bukan karena pikiranku kosong, justru karena aku sedang memikirkan sesuatu yang.. benar-benar kepikiran, cuma aku tidak tahu itu apa.

“Nanti habis dari sini, saya mau cari-cari laptop di harco, mau ikut gak?”

OH IYA! DIKA! KENAPA AKU BISA LUPA KALAU ADA JANJIAN DENGAN DIA?!

“Kak, kayaknya aku gabisa nemenin kakak. Tadi mama nelpon, aku disuruh pulang.”

“Oh yaudah, gapapa. Yaudah saya tinggal dulu ya.”

Setelah Kak Rian pergi, tinggal aku sendiri disini. Aku langsung berlari dari restoran tersebut, dan berlari ke sekolah. Kulihat jam tanganku, 16.30. Aku tidak yakin Dika masih menunggu.

~~~

Sekolahku waktu itu sepi, Diatasnya, matahari bersiap-siap pulang. Tetapi kulihat, Dika masih setia berdiri di dekat halte sekolah. Dengan baju yang lusuh karena lama mungkin menungguku.

Dia tersenyum, jelas bukan senyum bahagia.

“Aku kecewa, karena kamu menyia-yiakan waktu..”

“Maaf, maksud aku bukan begitu. Tadi, tadi aku..”

“BAGAIMANAPUN JUGA KAMU UDAH BUANG-BUANG WAKTU AKU, KAMU TAHU GAK TADI AKU NUNGGU DARI JAM 8 SAMPAI SEKARANG, TAPI KAMUNYA GAK DATENG?!”

“Dan lebih kecewanya lagi, yang ngajakin kemarin itu kamu..” tambah Dika.

Dika berlari, aku terdiam. Matahari sudah pulang, bersamaan dengan Dika.

Aku benar-benar bodoh. Hanya karena rayuan seseorang, aku bisa melupakan janji dengan teman baikku sendiri.

Tapi, kenapa aku bisa sampai merasa bersalah seperti itu? Kenapa ini? Apakah sesuatu yang sebenarnya hatiku sembunyikan dariku?

Leave a Reply

