Satu Orang Baru (Cerita 6)

Gadis berkedudung itu datang pagi-pagi. Bukan karena dia rajin, dan bukan karena dia memang suka berangkat pagi-pagi. Setibanya di sekolah, dia tidak langsung menuju ke kelas, tetapi ke kantin terlebih dahulu. Tidak, tidak berarti dia belum sarapan ketika di rumah, dan tidak juga karena dia malas ke kelas.

“Ibu, ini aku udah bawa bungkusan-bungkusan makanannya”

“Oh iya nduk, taruh saja di meja itu. Kamu tolong bantu tata meja ini ya.”

Ternyata itu ibunya. Gadis berkerudung yang rajin sekali berangkat ke sekolah pagi subuh, ternyata untuk membantu ibunya menyiapkan dagangan di kantin sekolahnya. Dia termasuk murid yang cerdas, beruntung sekali dia bisa bersekolah di sekolah yang katanya ‘susah sekali masuknya’, dan mendapat beasiswa secara langsung dari pihak sekolah.

Roro.. nama gadis itu, teringat akan perkataan kepala sekolah kepadanya, “Kamu itu pintar, kamu itu cerdas, kemauan kamu itu kuat, jangan sampai karena masalah biaya kamu jadi kehilangan segalanya, ya nak”

Beberapa menit kemudian, datanglah lelaki itu. Seperti biasa, rambutnya kusut, baju dikeluarkan. Tetapi kali ini beda, ia jauh lebih kusut dan pakaiannya jauh lebih kacau dari sebelumnya. Mungkin karena pertemuannya yang hampir sedikit lagi dengan orang itu, sedikit lagi, tapi ternyata gagal.

“Bener-bener ga mood, ke kantin dulu ah” pikirnya.

Setibanya di kantin, ia melihat sesosok gadis berkerudung, itu. Sontak ia kaget. Pikirnya, biasanya dia yang paling pagi datang ke sekolah, ternyata ada lagi orang lain yang datang jauh lebih pagi darinya. Dika melihat gadis itu sedang menata meja dengan makanan-makanan ringan yang masih berceceran di meja.

“Eh, maaf, ada yang bisa gua bantu gak?”

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s