Tantangan di Semester 2

Sekian lamanya gak update di blog ini, dan di postingan ini kembali gua ‘Say Hello’ ke pembaca yang masih setia buka blog ini🙂. Walaupun blog ini sekarang gak jelas tujuannya nulis apa, baik cerpen, pembahasan soal programming, dan hal lainnya campur aduk semua di blog ini dan gak tertata dengan baik.

Tapi tak apa, namanya juga pemikiran manusia. Kadang berubah-rubah, ya gak? *lho

Itu tadi pembukaan yang kurang baik, maaf. Oke lanjut.

Semester 2 ini banyak liburnya! Emang sih buat siswa-siswi kelas 1 dan 2 masih punya kesempatan menikmati surga ini, terutama siswa sekolah negeri (dari jaman SMP sampai SMA suka kecipratan rezeki ini terus). Tapi hal ini jadi tantangan juga, karena ini artinya lu harus berjuang biar gak ketinggalan pelajaran. Coba bayangkan, misalkan lu libur 1 minggu, dan dalam satu hari ada 6 materi pelajaran. Berarti selama liburan lu udah kehilangan sekitar 36 materi pelajaran! Ya beda sih sama yang bimbel yang tentunya bisa mempelajari pelajaran yang ketinggalan itu di tempat bimbelnya, tapi bagaimana untuk yang gak bimbel?

Pilihannya ada dua : Antara lu mau nyicil hari ini dengan belajar sedikit, atau lu kebutin belajar semua pelajaran yang tertinggal di H-1 sebelum masuk sekolah lagi.

Benar-benar berupa tantangan. Belum yang sekarang SMA, banyak libur termasuk tantangan juga, karena berarti rawan sekali dengan nilai-nilai tugas yang kosong. Padahal rata-rata nilai rapot yang konsisten merupakan salah satu faktor utama pendukung sukses di jalur SNMPTN.

Jangan mager yuk, buka buku lu sekarang, dan mulai kejar materi yang tertinggal selama liburan!😀

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s